BERITA
  • 30 Juni 2020
  • 0 Komentar
  • 150 Kali Dilihat
Acara Penandatanganan dan Penyerahan Berita Acara Serah Terima Program TMMD ke-108 Tahun 2020

 

Pagelaran Utara- Selasa, 30 Juni 2020

" TMMD ( Tentara Manunggal Membangun Desa ) Pengabdian Untuk Negeri "

Dari perjalanan detik demi detik  betapa sejarah telah membuktikan, bagaimana implementasi praktik dan peran  nyata bakti TNI kepada rakyat hingga sampai saat ini, dapat merebut hati rakyat diseluruh pelosok nusantara .

Seperti halnya perwujudan bakti TNI melalui TMMD atau TNI Manunggal Membangun Desa,  begitu sangat dirasakan manfaatnya oleh rakyat adalah sejarah yang terus berlangsung dan terukir hingga saat ini.

Bukti nyata yang tersisa disetiap pelaksanaan TMMD diberbagai pelosok , selalu meninggalkan jejak-jejak pengabdian yang terwujud dalam sendi kehidupan masyarakat. Bentuk ketulusan pengabdian TMMD seperti, bakti sosial, karya bakti, pe.yuluhan sosial, pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana serta berbagai kegiatan sosial lainnya sangat membantu mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat dipelosok 


TNI selalu menjadi leading sektor dan contoh bagi masyarakat dalam mengentaskan berbagai kesulitan masyarakat dimanapun TNI bertugas, tanpa pamrih tulus dan ikhlas mengabdi untuk rakyat. Disetiap jengkal tanah air ini, boleh ditanya kepada masyarakat bagaimana jejak peninggalan TMMD selalu diingat dalam benak masyarakat dan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang semakin membuktikan arti sesungguhnya bagaimana kesejatian TNI dalam pengabdiannya untuk rakyat.

Melalui TMMD inilah yang menegaskan bahwa TMMD adalah bagian yang tak terpisahkan dalam pewujudan sejati Kemanunggalan TNI bersama rakyat yang saling harmonis dan terikat erat satu sama lain tanpa batasan apapun.( *Diana Ip )