BERITA
  • 24 Agustus 2021
  • 0 Komentar
  • 98 Kali Dilihat
Menghadiri Gotong royong rehap jembatan ayun di Pekon Madaraya

 

Pagelaran Utara, Selasa, 24 Agustus 2021

Camat Pagelaran Utara Bapak  Bukhori, S.Pd menghadiri Gotong royong rehap jembatan ayun yang menghubungkan dari Pekon Madaraya ke Dusun Sukajadi Pekon Sumber Bandung dengan biaya swadaya masyarakat merupakan salah satu terobosan untuk meningkatkan konektivitas antar Pekon, yang pada gilirannya akan mendorong perkembangan ekonomi pedesaan.

Jembatan ayun Pekon Madaraya juga  dapat menghubungkan antar pekon atau kawasan terpencil yang dipisahkan oleh kondisi alam yang seperti sungai ataupun jurang.

Jembatan Ayun ini adalah jembatan gantung untuk pejalan kaki ataupun pesepeda motor di Pekon madaraya dengan biaya swadaya masyarakat seadanya dan pelaksanaan pembangunannya melibatkan masyarakat setempat. Pembangunannya diharapkan dapat membantu menghilangkan hambatan masyarakat pekon setempat untuk mendapatkan akses pendidikan, informasi, pemasaran hasil pertanian, dan barang/ jasa yang dibutuhkan untuk kehidupan mereka sehari-hari.

Jembatan ayun ini memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya sangat pas untuk diterapkan di kawasan terpencil, yaitu fleksibel dan ekonomis kemudian sistem jembatan modular yang memberikan kemudahan pembangunan dengan swadaya masyarakat.

Metode konstruksi jembatan ayun satu arah/dari satu sisi sungai sehingga cocok untuk membuka jalur perintis dan mengurai pengangkutan material menyebrangi sungai.#Dip^-^