BERITA
  • 09 Maret 2022
  • 0 Komentar
  • 90 Kali Dilihat
Pekon Margosari Wakili 10 Pekon di Kecamatan Pagelaran Utara ikuti Lomba BBGRM Tahun 2022

Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2022 tingkat Tingkat Kabupaten Pringsewu,  bertempat di Balai Pekon  Margosari.. Rabu(9/3/2022).

Acara ini rangkaian dari Pelaksanaan Lomba HUT Kabupaten Pringsewu Ke 13 tahun 2022.

Kabid Pemberdayaan Masyarakat Pekon  dari Dinas PMP Kabupaten Pringsewu Kasmini mengatakan  “Penyelenggaraan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) merupakan implementasi terhadap upaya pemeliharaan dan pengembangan semangat kegotongroyongan masyarakat dalam pembangunan Desa/Kelurahan, sebagaimana diamanatkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 42 Tahun 2005 tentang Pedoman Penyelenggaraan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat.

kegiatan tersebut setidaknya ada tujuh sasaran yang ingin dicapai. Masing-masing menjaga dan melestarikan budaya bangsa, meningkatkan semangat kebersamaan, kekeluargaan, kegotongroyongan dan keswadayaan masyarakat dalam pembangunan, meningkatnya kemampuan dan kesadaran warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan berdasarkan kebersamaan dan keanekaragaman menuju pada pengutana integrasi sosial melalui kegiatan-kegiatan gotong royong.

Selain itu, juga meningkatnya kepedulian dan peran serta masyarakat dalam upaya membangun keluarga kecil bahagia sejahtera, meningkatnya ketahanan keluarga sebagai dasar dalam mempersiapkan SDM yang tangguh, meningkatnya rasa memiliki dan rasa tanggung jawab masyarakat terhadap hasil-hasil pembangunan, serta meningkatnya rasa dan tanggung jawab para kader PKK dalam mendukung program pemerintah melalui jalur PKK.