BERITA
  • 30 Juli 2020
  • 0 Komentar
  • 160 Kali Dilihat
Penutupan Kegiatan TMMD ke 108 di Pekon Gunung Raya yang Ditandai Penandatanganan Prasasti Oleh Bupati Pringsewu dan Dandim 0424 Tanggamus


Pagelaran Utara- Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-108 yang dilaksanakan oleh Kodim Tanggamus 0424 yang berada di Pekon Way Kunyir dan  Pekon Gunung Raya Kecamatan Pagelaran Utara  Kabupaten Pringsewu yang diselenggarakan sejak Tanggal 30 Juni 2020  dan ditutup pada tanggal 29 Juli 2020 yang  dilaksanakan di Lapangan Pekon Gunung Raya.

Dalam penutupan TMMD tersebut Bupati Pringsewu Hi. Sujadi mengatakan, bahwa penutupan hanya sekedar simbol suatu acara ada pembukaan ada penutupan. “Dengan program TMMD ini prajurit TNI, Polri dan masyarakat PagelaranUtara saling membaur, bekerja sama dan menambah silaturahmi,” ungkap Bupati Pringsewu H.Sujadi.

Selain itu, H. Sujadi mengucapkan terima kasih baik kepada Prajurit TNI, Polri, dan masyarakat, yang tergabung di acara TMMD 108. Melalui kerja sama yang baik semua pihak kegiataan berhasil dengan maksimal.

“Semoga kedepannya di Kabupaten Pringsewu ada program seperti ini lagi agar terlihat perubahan suasana di Pekon-Pekon.

 

 

 

Dengan sasaran fisik diantaranya pembangunan badan jalan dengan Onderlagh dengan ukuran panjang 942,5 meter dan lebar 3 meter, pembangunan jembatan dengan panjang 6 meter dan lebar 4,5 meter yang menghubungkan antara Pekon Way Kunyir dengan Pekon Gunung Raya, pembangunan 2 unit gorong-gorong plat decker panjang 1,5 meter dan lebar 5 meter, pembangunan 4 unit gorong-gorong buis beton diameter 40 cm, pelebaran badan jalan panjang 1200 meter dan lebar 5 meter, perkerasan agregat panjang 731 meter dan lebar 3 meter, rehab 1 musholla dan rehab 4 unit rumah yang terbagi 2 unit di Pekon Way Kunyir dan 2 unit di Pekon Gunung Raya .

Lebih lanjut H. Sujadi  Selaku Bupati Pringsewu ini mengajak masyarakat Pagelaran Utara khususnya Pekon Gunung Raya dan Pekon Way Kunyir, seluruh jajaran TNI dan Polri untuk terus memelihara semangat kemanunggalan TNI, Polri dan rakyat untuk meningkatkan semangat kerja bergotong royong.

“Saya juga meminta masyarakat untuk memelihara dengan sebaik-baiknya hasil dari kegiatan TMMD tersebut agar lebih bermanfaat secara optimal,” katanya.

Di tempat yang sama Dandim 0424/TGM Letkol Inf. Arman Aris Sallo mengatakan, TMMD ke-108 Kodim 0424 digelar di 2 pekon (Desa), yakni di Pekon Way Kunyir dan Pekon Gunung Raya, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu.

“Selain kegiatan fisik ada juga kegiatan non-fisik seperti penyuluhan Wawasan Kebangsaan, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan hukum dan kamtibmas penyuluhan bela negara, sosialisasi pencegahan Covid-19, serta bakti sosial berupa pembagian sembako bagi warga tidak mampu. Semua kegiatan itu dapat berjalan lancar, berkat dukungan dari Pemkab Pringsewu dan seluruh masyarakat,” jelasnya.

Acara tersebut dilanjutkan dengan tatap muka bersama warga di Posko TMMD, Kepala Pekon Gunung Raya Toyim Yusuf, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI, POLRI dan seluruh pihak yang terlibat atas terlaksananya TMMD ke-108 di Pekon Gunung Raya. Dan terima kasih kepada warga Pekon Gunung Raya dan Pekon Way Kunyir yang telah menghibahkan tanahnya untuk pelebaran jalan.

Hasil selama kegiatan TMMD 108 berlangsung dari Kodim 0424 Tanggamus, oleh Dandim 0424/TGM Letkol Inf. Arman Aris Sallo diserahkan langsung secara simbolis kepada Bupati Pringsewu H. Sujadi, dan ditandai dengan penandatanganan berita acara serta sejumlah prasasti, pembagian sembako dan penyerahan kunci rumah kepada penerima bedah rumah.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati Pringsewu H. Sujadi didampingi Dandim 0424  Letkol Inf. Arman Aris Sallo berkesempatan meninjau kegiatan baksos berupa pengobatan gratis, khitanan massal, serta pameran Dekranasda dan KWT Pringsewu.( Diana Ip* )