BERITA
  • 29 Maret 2022
  • 0 Komentar
  • 142 Kali Dilihat
Sosialisasi Pencegahan Stunting untuk Pasangan Usia Subur dan Ibu Hamil dari TP.PKK Kabupaten Pringsewu

TP.PKK Kabupaten Pringsewu mengadakan sosialisasi pencegahan stunting bagi ibu hamil. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 29 Maret 2022 bertempat di Gedung serbaguna Kecamatan Pagelaran Utara yang dihadiri oleh PKK Kabupaten Pringsewu, KUPT Puskesmas Fajar Mulia, ibu Ketua TP.PKK Kecamatan Pagelaran Utara dan Ibu Ketua PKK Pekon dan jumlah peserta mencapai 30 Orang.

Tujuan sosialisasi ini adalah meningkatkan pengetahuan peserta tentang Stunting dan penyebab gejalanya, meningkatkan pengetahuan peserta tentang pengenalan dan pengenalan pada kehamilan serta persalinan pada masa nifas.

Banyak faktor yang menjadi penyebab terjadinya kurang energi kronis (KEK) dan Anemia Serta Angka Kematian Ibu (AKI) pada ibu hamil, antara lain kurangnya asupan zat gizi ibu hamil, akibat rendahnya pengetahuan ibu hamil tentang makanan sehat dan bergizi, preekamsia, Pendarahan, jantung dan infeksi.

Selain itu, kondisi tersebut terjadi karena masih kurangnya peran Lintas sektor dalam penanganan ibu hamil Kek dan atau Anemia, serta angka kematian ibu (AKI). Berkaitan dengan penyebab dari masalah tersebut, maka perlu upaya atau Intervensi tertentu, salah satunya melalui pendampingan ibu hamil Kek atau Anemia. #DianaIp ^_^